Memilih Ayam Aduan Dilihat Dari Kakinya – Bagi anda pecinta permainan sabung ayam, tentu akan merasa kurang puas jika hanya menjadi bettor atau penonton saja. Pasti anda juga memiliki keinginan untuk memiliki ayam aduan sendiri yang tentunya ayam hebat yang memiliki gaya bertarung yang kuat pula. Untuk mendapatkan ayam aduan berkualitas seperti yang diharapkan, harus lebih selekti dalam Memilih Ayam Aduan.

Ayam aduan unggulan sejatinya sudah memilikiciri-ciri tersendiri yang bisa dilihat dari segi fisiknya. Ayam unggulan sebenarnya dapat di kenali dari dua sisi yakni dari gerakannya serta dari bentuk kaki yang di miliki. Memang dibutuhkan kejelian dalam memperhatikan setiap detail ayam yang anda pilih.

Cara Memilih Ayam Aduan Dari Sisi Kaki

  1. Paha

Bagian paha adalah hal pertama yang harus di perhatikan. Ayam unggulan identik dengan bentuk paha yang terlihat gepeng. Dengan bentuk aha yang pilih, ayam tersebut memiliki gerakan yang lincah serta kuat baik saat berada di udara ataupun saat di darat. Paha pipih juga akan membuat ayam bergerak bebas dan lentur.

  1. Otot Paha

Jika anda menemukan ayam aduan dengan otot bagian paha yang terlihat besar, padat, dan kuat itu berarti ayam tersebut memiliki ketahanan yang sangat bagus. Baik itu saat melancarkan serangan ataupun saat bertahan dari lawan. Otot paha ini bisa diperkuat lagi dengan latihan rutin melalui cara berlari ataupun melompat.

  1. Lutut Kaki

Ayam aduan dengan lutut kaki yang bagus turut mempengaruhi kemampuan saat berlaga di arena. Lutut kaki tersebut membuat ayam menjadi lebih bebas dalam bergerak. Selain itu juga berguna untuk menghindar ketika mendapat serangan dari lawan.

  1. Warna Kaki

Bagi sebagian orang warna kaki ayam aduan kurang diperhatikan. Namun hal itu nyatanya salah sebab warna kaki ayam aduan turut mempengaruhi kemampuan bertandingnya. Ayam yang memiliki warna kaki bagus yang biasanya serupa dengan warna paruhnya menunjukkan bahwa ayam tersebut mempunyai konsentrasi tinggi serta mental bagus menghadapi setiap lawannya.

  1. Bentuk Tulang Kaki

Secara umum, tulang ayam aduan ada dua jenis yaitu bulat serta persegi yang sekaligus menunjukkan karakteristik yang berbeda pula. Ayam petarung yang memiliki bentuk tulang kaki bulat menandakan dia memiliki kekuatan pukulan yang sangat kuat sementara yang berbentuk persegi menandakan memiliki agresiitas tinggi.

  1. Bentuk Jari

Ayam petarung unggulan juga dapat dikenali dari bentuk jari jarinya. Ayam dengan jari panjang dan runcing menjadi favorit para botoh lantaran saat menyerang mampu memberikan goresan luka serius pada lawannya.

  1. Telapak Kaki

Untuk mengenali ayam petarung unggulan bisa dilihat pula dari bentuk telapak kakinya. Pilih ayam aduan dengan telapak kaki yang tidak memiliki banyak daging. Hal itu lantaran jika telapak kaki ayam tersebut memiliki banyak daging, maka dipastikan pukulannya tidak begitu menyakitkan bagi lawannya seperti halnya memukul memakai sarung tinju.

  1. Taji

Seperti diketahui, taji merupakan senjata utama yang dimiliki oleh ayam petarung. Taji yang bagus berpengaruh besar terhadap kemampuan ayam ketika menyerang. Ayam aduan yang bagus memiliki taji yang sejajar baik kanan dan kiri dengan letak posisi di bawah pangkal tumit. Dengan demikian serangannya akan lebih efektif mengarah pada sasaran lawannya.

Demikian mengenai delapan tanda yang bisa dilihat dan dijadikan acuan saat Memilih Ayam Aduan dari segi bentuk kakinya. Perhatikan setiap detail jika menginginkan ayam aduan unggulan dengan kemampuan bertarung yang hebat.

Silahkan kunjungi juga situs ayam aduan terbaik deposit murah

Baca juga : CARA DAFTAR DAN MAIN SABUNG AYAM ONLINE

Memilih Ayam Aduan Dilihat Dari Kakinya